Jual Beli Kopi Mentah Berkualitas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5jSLk6x2-Caww22G0DsoT2zx4m0MB6-_-1ayeaVaGA6LO8yHX6ql5azEtufRp96ZJ9HleCJS0uBky7Lmw3QfIuIVtQAlhPqqbKK_RpryLtzHTQy3jwO1sskZKrL5RsPnH5v9DGixhZjg/s72-c/kopi+34.png click to zoom
Ditambahkan 19.35.00
Kategori Artikel Jual kopi mentah Kopi mentah
Harga
Share
Beli Sekarang

Review Jual Beli Kopi Mentah Berkualitas

 
Kopi mepunyai beberapa jenis, diantaranya jenis kopi robusta dan arabika. Kedua jenis kopi ini sangat laku dipasaran. Oleh karena itu bisnis jual beli kopi mentah jenis ini sangat menjanjikan mengingat permintaan akan kebutuhan kopi dipasaran masih sangat tinggi. Terutama pabrik kopi instan yang terus menyajikan berbagai variasi olahan dari biji kopi. Seperti yang kita ketahui, olahan kopi instan berbentuk box atau botol siap minum menjamur dipasaran. Berbagai olahan kopi seperti mocacino ala kedai kopi yang diracik oleh barista kopi profesional bisa kita nikmati dalam kemasan plastik yang bisa kita seduh dirumah. Jika anda menginginkan kemasan yang lebih praktis maka anda bisa memilih kemasan box siap minum atau kemasan botol.

Jual beli kopi mentahbiasanya dilakukan di tempat pengepul atau juragan pemilik kebun kopi. Biji Kopi mentah biasanya memiliki warna hijau lalu ketika mulai matang akan berubah warna menjadi merah seperti biji kopi lainnya. Biji kopi mentah yang dijual bukan biji kopi mentah yang masih berwarna hijau dan menempel di pohon , akan tetapi biji kopi yang berwarna hijau yang telah melalui proses pengelupasan dan pengeringan. Kopi yang biasa kita minum memiliki warna hitam karena telah melalui bebrapa proses, diantaranya pengupasan, pengeringan serta penyangraian. Serangkaian proses ini akan menghasilkan rasa dan wangi aroma khas dari kopi seperti yang biasa kita minum.


Meskipun bisnis  jual beli kopi mentahmenguntungkan. Pembeli kopi mentah biasanya merupakan agen penyalur pabrik, atau pemilik kedai kopi. Bagi pemilik kedai kopi, membeli kopi dalam keadaan mentah atau belum diolah memiliki keuntungan tersendiri. Karena mereka bisa memilih biji kopi  terbaik yang baru dipetik dari kebun kopi. Kedai kopi sejati biasanya melakukan semua proses pengolahan kopi sendiri, dari proses pengelupasan sampai mengubah biji kopi menjadi bubuk. Semua proses ini mereka lakukan sendiri agar kualitas kopi yang dihasilkan sesuai dengan keinginan dan dapat menghasilkan cita rasa yang memiliki ciri sendiri.



Komentar